Kamis, 04 Maret 2010

Tugas Softskill minggu ke-3

SKENARIO GAME
Game Arrange Object (Puzzle)

Game puzzle(teka-teki) bisa dibilang permainan tertua di dunia. Permainan tipe ini biasanya tidak memerlukan keahlian refleks dan pengalaman dalam bermain, tetapi memerlukan pemikiran mendalam dan hati-hati dalam menyelesaikannya, seperti bentuk permainan menyusun balok, menyamakan warna, dan semacamnya.

Ada beberapa tipe game puzzle yang umum ada di pasaran, mulai dari 'Falling Block' seperti game legendaris Tetris dan berbagai variannya, atau game dengan susunan papan tertentu yang mengharuskan pemain mencapai 'goal'. Ada beberapa jenis game puzzle yang mengharuskan pemainnya menyelesaikan sebuah papan permainan, atau menyusun sebuah sistem/bentuk tertentu.

Saya akan membuat game puzzle sederhana yang bertemakan arrange object. Pemain harus bisa memasangkan semua blok yang ada pada ruang yang disediakan. Bentuk ruang/stage utama tempat pemain menyatukan semua blok bisa berbentuk dan berukuran apa saja, tetapi untuk game kali ini akan membuat sebuah papan permainan yang berbentuk bujur sangkar besar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar